Jumat, 30 Mei 2014

Mudahnya Membuat Blog Di Internet

Mudahnya Membuat Blog Di Internet

Mudahnya membuat blog di internet dengan blogspot
Mudahnya membuat blog di internet ini menjadi pembuka postingan saya di Guswid Blog kali ini. Bagi sebagian orang mungkin beranggapan membuat blog akan sangat sulit dilakukan ya khan? nah, sekarang anda nggak perlu khawatir lagi karena bagi anda yang awam sekalipun akan sangat mudah sekali membuat blog di internet.

Platform pembuat blog di internet saat ini sangat banyak sekali dan hampir sebagian besar bisa anda gunakan sebagai tempat untuk membuat blog. Sebagian besar dari platform pembuat blog tersebut saat ini sangat user friendly sehingga anda yang awam tentang bahasa pemograman pun dapat dengan cepat dan mudah membuat blog di internet.

Dari sekian banyak penyedia layanan membuat blog di internet saat ini, saya merekomendasikan anda sebaiknya pergunakan platform blogspot atau blogger. Selain alasan gratis, alasan utama saya merekomendasikan blogspot untuk anda yang pemula adalah kemudahan dalam pengelolaannya. Jika anda telah bisa menggunakan microsoft word dalam komputer anda itu berarti anda telah memiliki modal untuk bisa membuat blog di blogspot ini.

Alasan kedua saya merekomendasikan blogspot ini adalah kemudahan dalam melakukan optimasi. Mengapa blog perlu di optimasi?. Tujuan blogging bukan hanya sekedar membuat blog di internet saja tetapi bagaimana agar tulisan anda bisa ditemukan dan di baca oleh pengguna itu adalah tujuan utamanya. jadi jika anda ingin tulisan anda ditemukan dan dibaca oleh pengguna internet maka blog anda haruslah di optimasi. Mau tahu gimana cara optimasi blog baru anda? silahkan klik disini untuk tutorialnya.

Membuat Blog di Blogspot


Baiklah tanpa basa basi lagi kita langsung saja belajar membuat blog di blogspot ini dan berikut adalah langkah langkahnya.

1. Miliki terlebih dahulu akun gmail. mengapa harus gmail?. Blogspot adalah miliknya google jadi untuk anda bisa membuat blog di blogspot ini maka anda harus memiliki akun dan akun yang tepat untuk login di blogspot adalah akun gmail. Apakah anda sudah memiliki akun gmail tersebut? jika belum silahkan segera buat akun gmail anda.

2. Ketik kata kunci Blogger di browser anda dan klik link tautan yang ditampilkan serta login dengan akun gmail yang telah anda buat sebelumnya.

3. Setelah anda login maka anda akan masuk ke halaman dasbor blogger dan klik tombol buat blog yang ada disebelah kiri monitor anda. Setelah anda klik tombol buat blog tersebut maka akan ditampilkan halaman buat blog. Segera isi semua kotak isian yang ada dan jika anda bingung maka berikut ini adalah ketentuan pengisiannya :
  • Title atau judul : Isi dengan apa saja boleh kok. Jika anda bingung ketik saja nama anda
  • Address atau alamat blog : Mengisi kotak isian ini tergantung ketersediaan. Jika alamat blog yang anda inginkan tidak tersedia maka ulangi lagi. Jika tersedia maka anda bisa lanjutkan ke langkah berikutnya. Contoh : guswidblog (ingat tanpa spasi)
  • Pilih template
  • Klik Buat Blog
Gimana mudah bukan? sekarang blog anda telah selesai dan silahkan anda mulai menulis apa saja yang anda ingin tulis dengan jalan klik teks "mulai memposting"

Demikianlah ulasan singkat tentang Mudahnya membuat blog di internet ini semoga bisa bermanfaat dan membantu anda.
Print Friendly and PDF
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 09.01 | ► 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mudahnya Membuat Blog Di Internet

Copyright © 2014. Guswid Blog | Blog Personal - seo, blogger, blogspot, info, kontes seo
Template by Guswid Blog - Powered by: Blogger.Com